Article Detail

Workshop "Content Marketing di Era Digital"

         


Yayasan Tarakanita mengundang Tim Kehumasan KB-TK & SD untuk hadir dalam  Workshop "Content Marketing di Era Digital"
pada hari Kamis, 23 Maret 2023 di Aula SMK Tarakanita Jakarta.

Workshop ini dibawakan oleh Ibu Zita Retno Hapsari, selaku produser eksekutif MNCTV.
Pada workshop ini, para peserta belajar memahami dan mendapat informasi baru bagaimana sosial media berkembang dengan pesat
 dan mempengaruhi cara tim/pengusaha/yang bergerak dibidangnya, berjuang untuk mempromosikan sesuatu.
Para peserta dikenalkan dan diajak untuk bersama-sama membuat konten dari berbagai aplikasi yang dapat di unduh di gawai masing-masing.

 Workshop ini diselenggarakan guna mengembangkan potensi bapak/ibu tim kehumasan dalam pengembangan menulis, pembuatan konten yang menarik,
dan juga strategi yang dapat dilakukan untuk menarik "pembeli"/menjadi daya tarik.
Dalam workshop tersebut, peserta juga dikenalkan dengan brand equity atau ekuitas merek adalah sejumlah aset yang berhubungan dengan merek
 yang bisa menambah atau mengurangi nilai dari merek tersebut.
 
Brand equity atau aset yang bisa membantu kita dalam menilai keefektifan mereka ini terbagi dalam lima kategori sebagai berikut:
1. Brand awareness (kesadaran merek), yaitu kesanggupan calon konsumen untuk mengenali sebuah sebuah merek.
2. Brand association (asosiasi merek), yaitu segala sesuatu yang berkaitan secara langsung maupun tidak tentang ingatan konsumen terhadap sebuah merek. 3. Perceived quality (persepsi kualitas), yaitu persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan merek.
 4. Brand loyalty (loyalitas merek), yaitu ukuran kesetiaan konsumen terhadap suatu merek.
5. Other assets, yaitu aset-aset hak milik lain, seperti hak paten, hak cipta, atau hak atas saluran distribusi merek

Ibu Zita juga mengatakan bahwa perlu untuk mencantumkan hashtag pada setiap post an yang akan di unggah ke sosial media.
Dengan menggunakan hashtag, pengguna dapat menjangkau para audiens yang memiliki minat sejalan dengan.
Di mana, tagar akan melakukan tugasnya untuk mengelompokkan unggahan maupun profil sesuai dengan isi dan hashtag yang digunakan.
Dengan begitu, para user bisa lebih mudah untuk mencari kebutuhan serta minat dan disalurkan menuju akun maupun produk sehingga lebih dikenal oleh para pengguna Instagram.
Karena hashtag merupakan fitur yang dapat di buka untuk melanjutkan penjelajahan, tentunya hal itu dapat memperluas aktivitas audience pada akun maupun produk. Dengan begitu, mereka dapat mencari tahu berbagai informasi mendetail terkait unggahan dan hashtag yang telah disematkan dalam unggahan itu.

Salam sehat dan semangat!

       



Untuk infomasi lebih detail tentang sekolah KB-TK Tarakanita 5 silahkan menghubungi :
call center di 
? 0813-2242-7505
Instagram : @tktarakanita5  
https://www.instagram.com/tktarakanita5/
Youtube : 
KB-TK Tarakanita 5  https://www.youtube.com/@kb-tktarakanita5139
Facebook : KB-TK Tarakanita 5  https://www.facebook.com/tktarakanita5/

Ayo Sekolah di KB-TK TARAKANITA 5

 

 

 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment