Article Detail
Workshop "Content Marketing di Era Digital"
Yayasan
Tarakanita mengundang Tim Kehumasan KB-TK & SD untuk hadir dalam
Workshop "Content Marketing di Era Digital"
pada hari Kamis, 23 Maret 2023 di Aula SMK Tarakanita Jakarta.
Workshop
ini dibawakan oleh Ibu Zita Retno Hapsari, selaku produser eksekutif MNCTV.
Pada workshop ini, para peserta belajar memahami dan mendapat informasi baru
bagaimana sosial media berkembang dengan pesat
dan mempengaruhi cara tim/pengusaha/yang bergerak dibidangnya, berjuang
untuk mempromosikan sesuatu.
Para peserta dikenalkan dan diajak untuk bersama-sama membuat konten dari
berbagai aplikasi yang dapat di unduh di gawai masing-masing.
Workshop
ini diselenggarakan guna mengembangkan potensi bapak/ibu tim kehumasan dalam
pengembangan menulis, pembuatan konten yang menarik,
dan juga strategi yang dapat dilakukan untuk menarik
"pembeli"/menjadi daya tarik.
Dalam workshop tersebut, peserta juga dikenalkan dengan brand equity atau ekuitas merek adalah sejumlah
aset yang berhubungan dengan merek
yang bisa menambah atau mengurangi nilai dari merek tersebut.
Brand equity atau aset yang bisa membantu kita
dalam menilai keefektifan mereka ini terbagi dalam lima kategori sebagai
berikut:
1. Brand awareness (kesadaran merek), yaitu
kesanggupan calon konsumen untuk mengenali sebuah sebuah merek.
2. Brand association (asosiasi merek), yaitu segala
sesuatu yang berkaitan secara langsung maupun tidak tentang ingatan konsumen
terhadap sebuah merek. 3. Perceived quality (persepsi
kualitas), yaitu persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau
keunggulan merek.
4. Brand loyalty (loyalitas merek), yaitu ukuran
kesetiaan konsumen terhadap suatu merek.
5. Other assets, yaitu aset-aset hak milik lain, seperti hak paten, hak
cipta, atau hak atas saluran distribusi merek
Ibu Zita
juga mengatakan bahwa perlu untuk mencantumkan hashtag pada setiap post an yang
akan di unggah ke sosial media.
Dengan menggunakan hashtag, pengguna dapat menjangkau para audiens yang memiliki
minat sejalan dengan.
Di mana, tagar akan melakukan tugasnya untuk mengelompokkan unggahan maupun
profil sesuai dengan isi dan hashtag yang digunakan.
Dengan begitu, para user bisa lebih mudah untuk mencari kebutuhan serta minat
dan disalurkan menuju akun maupun produk sehingga lebih dikenal oleh para
pengguna Instagram.
Karena hashtag merupakan
fitur yang dapat di buka untuk melanjutkan penjelajahan, tentunya hal itu dapat
memperluas aktivitas audience pada akun maupun produk. Dengan begitu,
mereka dapat mencari tahu berbagai informasi mendetail terkait unggahan
dan hashtag yang
telah disematkan dalam unggahan itu.
Salam sehat dan semangat!
Untuk infomasi lebih detail
tentang sekolah KB-TK Tarakanita 5 silahkan menghubungi :
call center di ? 0813-2242-7505
Instagram : @tktarakanita5 https://www.instagram.com/tktarakanita5/
Youtube : KB-TK Tarakanita 5 https://www.youtube.com/@kb-tktarakanita5139
Facebook : KB-TK Tarakanita 5 https://www.facebook.com/tktarakanita5/
Ayo Sekolah di KB-TK TARAKANITA 5
-
there are no comments yet