Sejarah Sekolah

Sejarah Sekolah

Sekilas KB-TK  Tarakanita 5

TK  Tarakanita 5 berdiri Tgl 3 Maret 1973 beralamat  di Jl Wisma Jaya No: 13 Rawamangun  Jakarta Timur. Bangunan sekolah berada  disamping biara Elizabet Rawamangun (Biara para Suster CB). Pada awalnya bangunan  tersebut digunakan untuk siswa-siswi SD tarakanita 5 kelas 1 s/d 3 kelas (satu ruang untuk kelas  1 dan kelas 2 yang digunakan secara bergantian pagi dan siang, satu ruang digunakan untuk ruang belajar kelas 3).

   

Seleksi masuk TK Tarakanita 5  dilakukan melalui seleksi usia (usia minimal 5.4 bln dengan menunjukkan Akte kelahiran yang asli  serta kelengkapan  admistrasi  yang diperlukan (surat asli dan fotocopy), sesuai jadwal dan ketentuan pendaftaran yang ditetapkan. Pada awalnya siswa dibagi menjadi  4 kelas dalam 2 rombongan ( pagi dan siang) untuk satu kelompok usia yaitu kelompok usia 5.4 tahun  dinamakan kelas C. Kegiatan belajar dimulai dari pkl 07.00-10.00 WIB (3 jam) kelas pagi, dan pkl 10.00-13.00 WIB (3 jam) kelas siang.

Sampai saat ini, sekolah dengan Nilai Akreditasi A ini selalu berusaha melengkapi dan memenuhi standar fasilitas pembelajaran seperti ruang kelas, ruang tamu, ruang tunggu, ruang layanan administrasi (Ruang Kepala TK, Ruang Guru/Karyawan, Ruang TU), ruang komputer, ruang perpustakaan, ruang ekstrakurikuler, kamar kecil/toilet, halaman bermain, dan lain-lain. Proses belajar dan bermainpun difasilitasi oleh 6 Guru, 1 Tata Usaha, 3 Pembantu Pelaksana.